Piala Dunia U20 Bentar Lagi, Rumput Stadion Malah Rusak Paska Konser Blackpink

(Foto: Net)

Jakarta – Konser Blackpink yang berlangsung pada akhir pekan kemarin telah membawa dampak tidak menyenangkan untuk area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pasalnya, paska konser tersebut, rumput Stadion Utama GBK malah rusak. Hal ini pun menyita perhatian Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir. Erick lalu mengeluarkan keputusan tegas melarang segala bentuk jenis kegiatan untuk dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Akibat kondisi SUGBK yang memprihatinkan itu, tim sepak bola nasional jadi tidak bisa bermain di stadion itu dalam laga FIFA Match Day. Timnas Indonesia harus mengungsi ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada saat pertandingan kontra Burundi di 25 dan 28 Maret nanti.

“Jadi saya harus ambil posisi tidak ada event lagi di sini apakah event olahraga, event kesenian tidak ada lagi karena ini sudah jadi titik kritikal kalau kami tidak mau dalam penyelenggaraan Piala Dunia,” ujar Erick, dikutip Selasa, 14 Maret 2023.

Indonesia sebagai calon tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U20 tentunya harus segera berbenah. Jika markas utama Timnas Indonesia itu tidak segara diperbaiki, maka dapat berdampak fatal. Erick katakan bahwa SUGBK merupakan mega lapangan di Indonesia yang sangat penting untuk penyelenggaraan kejuaraan Piala Dunia U20, dimana rangkaian acara pembukaan Piala Dunia U20 juga digelar di SUGBK.

“Perbaikan rumput harus segera dijalankan karena kondisi yang kritikal dan memprihatinkan. Ini mega lapangan di Indonesia yang sangat penting buat kejuaraan dunia,” ucap Erick.

 

Penulis: Steven Widjaja

Recommended For You

About the Author: Ari Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *