DBS Indonesia Sabet 5 Penghargaan di 12th Infobank-Isentia Digital Brand 2023

Direktur Konsumer Banking Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung (kedua dari kanan) mewakili Bank DBS Indonesia menerima penghargaan 12th Infobank-Isentia Digital Brand 2023. (Foto: Dok. TF/Zaenal)

Jakarta – Bank DBS Indonesia mencatatkan prestasi gemilang di ajang 12th Infobank-Isentia Digital Brand 2023. Bagaimana tidak, bank yang dipimpin Lim Chu Chong sebagai direktur utama ini meraih lima penghargaan pada ajang penghargaan kepada lembaga keuangan dengan strategi digital branding terbaik yang diadakan di Shangri La Hotel Jakarta, Rabu, 12 April 2023 itu.

Kelima penghargaan itu, yakni kategori Bank yang Memiliki Layanan Digital untuk KBMI 2 dengan aset Rp50 T dan kurang dari Rp100 T melalui produk Digibank, kategori Overall Bank yang Memiliki Layanan Digital melalui produk Digibank, kategori Kartu Kredit Bank Umum Konvensional melalui produk Kartu Kredit Digibank, kategori Wealth Management Bank Umum Konvensional melalui produk DBS Treasures Private Client, dan kategori Deposito Bank Umum Konvensional KBMI 2 Aset Rp50 T sampai di bawah Rp100 T melalui produk Deposito Berjangka DBS.

Dalam kesempatan itu, Direktur Konsumer Banking Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung, menyampaikan bahwa penghargaan digital brand yang diterima DBS Indonesia itu adalah perwujudan dari obsesi jajaran Bank DBS Indonesia dalam melayani konsumen selama ini.

“Ini adalah penghargaan untuk seluruh karyawan DBS dan manajemen DBS. Penghargaan ini juga adalah realisasi dari obsesi kita yang kita namakan customer obsession. Ini tentunya akan memicu kita untuk lebih berkarya dalam hal inovasi,” ucap Rudy, dikutip Kamis, 13 April 2023.

Sebagai informasi, sebanyak 190 institusi dan 174 produk berhasil meraih penghargaan Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023. Penghargaan diberikan oleh Majalah Infobank dan Isentia (lembaga analisis dan media monitoring global) atas keberhasilan mereka dalam melakukan promosi brand perusahaan (corporate brand) dan brand produk (product brand) secara digital selama setahun terakhir (2022-2023).

Ke-190 institusi peraih penghargaan terdiri dari bank konvensional, bank syariah, bank digital, bank konvensional dengan layanan digital, BPR, BPRS, UUS bank konvensional, BUMN, subholding BUMN, asuransi jiwa, asuransi umum, asuransi jiwa syariah, asuransi sosial, reasuransi, multifinance, dan perusahaan sekuritas.

Sementara, ke-147 produk peraih penghargaan terdiri dari produk deposito, tabungan, kartu kredit, kartu debit, KPR, KKB, KKB syariah, wealth management, internet banking, mobile banking, deposito bank syariah, tabungan bank syariah, KPR bank syariah, mobile banking bank syariah, tabungan UUS bank umum, KPR UUS bank umum, kartu debit UUS bank umum, internet banking bank syariah, e-money bank, dan e-money nonbank.

Metodologi yang digunakan dalam riset ini menggunakan delapan tahapan yang berpusat pada channel media sosial dalam melakukan penilaian terhadap corporate brand dan product brand. Ke delapan tahapan itu yakni, menentukan kategori, meriset brand dan kata kunci, memilih channel medsos, men-generate data dari medsos, menentukan sentimen, pengambilan data, menghitung indeks, dan menentukan hasil tiga teratas (top three).

 

Penulis: Steven Widjaja

Recommended For You

About the Author: Ari Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *