Libur Nataru, LRT Jabodebek Tambah 25% Jumlah Perjalanan

LRT Jabodebek tambah jumlah perjalanan hingga 25% di libur Nataru tahun ini. (Foto: Dok. PT KAI)

Jakarta – LRT Jabodebek menambah jumlah perjalanan menyambut masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Mulai tanggal 27 sampai 29 Desember 2023, LRT Jabodebek akan mengoperasikan 240 perjalanan atau meningkat 25% jika dibandingkan saat normal. Penambahan jumlah perjalanan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mengakomodasi lonjakan pengguna pada masa libur Nataru.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengatakan LRT Jabodebek juga akan memperpanjang waktu operasionalnya menyambut pergantian tahun baru 2024. Pada tanggal 31 Desember 2023 LRT Jabodebek akan beroperasi hingga pukul 01.42 WIB.

“Penambahan jadwal perjalanan menyambut libur Nataru dan waktu operasional khusus malam pergantian tahun baru kami hadirkan untuk meningkatkan pengalaman dan memberikan lebih banyak kesempatan untuk eksplorasi pengguna jasa dalam menggunakan LRT Jabodebek. Kami melihat antusiasme masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun 2024, sehingga khusus pada malam pergantian tahun, waktu beroperasi LRT Jabodebek akan lebih panjang,” ujar Mahendro, dikutip Rabu, 20 Desember 2023.

“Bagi pengguna jasa yang ingin menghabiskan waktu liburannya menggunakan LRT Jabodebek, kami menyarankan melakukan perjalanan saat off peak hour (pukul 05.00 – 05.59, pukul 09.00 – 15.59, dan pukul 19.00 – akhir operasional) agar lebih nyaman karena penggunanya tidak sepadat saat peak hour, serta terdapat tarif promo yakni minimal Rp3.000 dan maksimal Rp10.000,” tambahnya.

Ia berharap dengan penambahan perjalanan dan perpanjangan jam operasional ini dapat mengakomodir keinginan pengguna LRT Jabodebek dalam merayakan libur akhir tahun. Ia lalu mengatakan bahwa pihaknya menjamin keselamatan dan kenyamanan penggunaan LRT Jabodebek.

Editor: Steven Widjaja

Recommended For You

About the Author: Ari Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *