Dahsyat! Bank Danamon Sabet 7 Penghargaan di 12th Infobank-Isentia Digital Brand 2023

Bank Danamon Indonesia sabet sederet penghargaan di ajang 12th Infobank-Isentia Digital Brand 2023, Rabu, 12 April 2023. (Foto: Dok. TF/Zaenal)

Jakarta – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) memboyong tujuh penghargaan sekaligus di ajang 12th Infobank-Isentia Digital Brand 2023. Popularitas Bank Danamon di dunia maya karena kualitas layanan dan strategi digital branding yang tepat membuat bank yang dipimpin Daisuke Ejima selaku direktur utamanya itu sukses meraih sederet penghargaan pada ajang yang diselenggarakan di Shangri La Hotel Jakarta, Rabu, 12 April 2023 tersebut.

Ketujuh penghargaan itu antara lain kategori Corporate Brand Bank Umum Konvensional KBMI 3 Aset Rp150 T sampai di bawah Rp200 T, Product Brand Deposito Bank Umum Konvensional untuk Deposito Danamon, Product Brand Tabungan Bank Umum Konvensional untuk Tabungan Danamon Lebih, Product Brand Kartu Kredit Bank Umum Konvensional untuk Kartu Kredit Danamon, Product Brand KPR Bank Umum Konvensional untuk KPR Danamon, Product Brand Internet Banking Bank Umum Konvensional untuk Danamon Online Banking, serta Product Brand Mobile Banking Bank Umum Konvensional untuk D-Bank.

Sebagai informasi, sebanyak 190 institusi dan 174 produk berhasil meraih penghargaan Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023. Penghargaan diberikan oleh Majalah Infobank dan Isentia (lembaga analisis dan media monitoring global) atas keberhasilan mereka dalam melakukan promosi brand perusahaan (corporate brand) dan brand produk (product brand) secara digital selama setahun terakhir (2022-2023).

Ke-190 institusi peraih penghargaan terdiri dari bank konvensional, bank syariah, bank digital, bank konvensional dengan layanan digital, BPR, BPRS, UUS bank konvensional, BUMN, subholding BUMN, asuransi jiwa, asuransi umum, asuransi jiwa syariah, asuransi sosial, reasuransi, multifinance, dan perusahaan sekuritas.

Sementara, ke-147 produk peraih penghargaan terdiri dari produk deposito, tabungan, kartu kredit, kartu debit, KPR, KKB, KKB syariah, wealth management, internet banking, mobile banking, deposito bank syariah, tabungan bank syariah, KPR bank syariah, mobile banking bank syariah, tabungan UUS bank umum, KPR UUS bank umum, kartu debit UUS bank umum, internet banking bank syariah, e-money bank, dan e-money nonbank.

Metodologi yang digunakan dalam riset ini menggunakan delapan tahapan yang berpusat pada channel media sosial dalam melakukan penilaian terhadap corporate brand dan product brand. Ke delapan tahapan itu yakni, menentukan kategori, meriset brand dan kata kunci, memilih channel medsos, men-generate data dari medsos, menentukan sentimen, pengambilan data, menghitung indeks, dan menentukan hasil tiga teratas (top three).

 

Penulis: Steven Widjaja

Recommended For You

About the Author: Ari Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *