Efektivitas Digital Branding Antarkan Danamon Syariah Boyong Penghargaan 12th Infobank-Isentia Digital Brand 2023

(Foto: Dok. TF/Amar) 

Jakarta – Unit usaha syariah (UUS) PT Bank Danamon Indonesia, Bank Danamon Syariah, berhasil membawa pulang penghargaan Infobank-Isentia Digital Brand 2023 pada Rabu, 12 April 2023. Komprehensifnya layanan syariah dan kualitas digital branding yang baik dari Danamon Syariah, membuat UUS ini populer di jagat maya dan akhirnya sukses meraih penghargaan pada ajang yang diadakan di Shangri La Hotel Jakarta itu.

Danamon Syariah yang meraih penghargaan untuk kategori Corporate Brand Unit Usaha Syariah Bank Umum Konvensional (UUS-BUK) Aset Rp5 T sampai di bawah Rp10 T itu, memiliki beragam layanan syariah mulai dari yang ditujukan untuk personal hingga bisnis.

Sebagai informasi, sebanyak 190 institusi dan 174 produk berhasil meraih penghargaan Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023. Penghargaan diberikan oleh Majalah Infobank dan Isentia (lembaga analisis dan media monitoring global) atas keberhasilan mereka dalam melakukan promosi brand perusahaan (corporate brand) dan brand produk (product brand) secara digital selama setahun terakhir (2022-2023).

Ke-190 institusi peraih penghargaan terdiri dari bank konvensional, bank syariah, bank digital, bank konvensional dengan layanan digital, BPR, BPRS, UUS bank konvensional, BUMN, subholding BUMN, asuransi jiwa, asuransi umum, asuransi jiwa syariah, asuransi sosial, reasuransi, multifinance, dan perusahaan sekuritas.

Sementara, ke-147 produk peraih penghargaan terdiri dari produk deposito, tabungan, kartu kredit, kartu debit, KPR, KKB, KKB syariah, wealth management, internet banking, mobile banking, deposito bank syariah, tabungan bank syariah, KPR bank syariah, mobile banking bank syariah, tabungan UUS bank umum, KPR UUS bank umum, kartu debit UUS bank umum, internet banking bank syariah, e-money bank, dan e-money nonbank.

Metodologi yang digunakan dalam riset ini menggunakan delapan tahapan yang berpusat pada channel media sosial dalam melakukan penilaian terhadap corporate brand dan product brand. Ke delapan tahapan itu yakni, menentukan kategori, meriset brand dan kata kunci, memilih channel medsos, men-generate data dari medsos, menentukan sentimen, pengambilan data, menghitung indeks, dan menentukan hasil tiga teratas (top three).

 

Penulis: Steven Widjaja

Recommended For You

About the Author: Ari Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *