Gegara Kebakaran Plumpang, Salah Satu Direktur Pertamina Ini Dicopot

Puing-puing rumah warga yang terkena dampak kebakaran Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3). (Foto: Net)

Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) baru saja memberhentikan salah satu direksi PT Pertamina (Persero), yaitu Direktur Penunjang Bisnis Pertamina Dedi Sunardi. Untuk sementara waktu, posisi Direktur Penunjang Bisnis Pertamina akan ditugaskan kepada Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Erry Widiastono.

Seperti diketahui, pencopotan salah satu direktur Pertamina ini diakibatkan adanya insiden kebakaran pada Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, pada Jumat malam minggu lalu.

Sekedar informasi, Dedi Sunardi diangkat sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 3 Mei 2021. Sebelum di Pertamina, Dedi menjabat sebagai Direktur Utama PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo).

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir pernah menyatakan, pihaknya tidak akan segan mencopot bila pada akhirnya harus memberhentikan direksi perseroan.

“Direksi Pertamina kan pernah saya copot, tapi kalau perlu saya copot lagi, ya saya copot lagi. Saya minta untuk seluruh BUMN seluruhnya harus membentuk tim risiko bisnis, gak cuma keuangan tapi seluruh operasional. Saya akan review. Saya minta investigasi, apakah ada perbaikan,” ucap Erick, Sabtu, 4 Maret 2023.

 

Penulis: Steven Widjaja

Recommended For You

About the Author: Ari Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *