Infobank Sukses Gelar Charity Golf Tournament 2020

Bogor – Di tengah selimut kabut dan rintik hujan, ajang “2nd Infobank Charity Golf Tournament 2020” berhasil digelar di Gunung Geulies Golf & Country, Bogor, Minggu, 2 Februari 2020.

Turnamen golf memperebutkan total hadiah dan doorprize ratusan juta rupiah itu diikuti oleh 122 pegolf dari industri keuangan, perbankan, dan regulator.

“Turnamen kali ini berbeda dengan tahun lalu karena tahun ini sifatnya charity. Sebagian pendapatan akan didonasikan untuk kegiatan sosial karena kita mahluk sosial,” ujar Eko B. Supriyanto, Pemimpin Redaksi Infobank, dalam kata sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, donasi langsung diberikan oleh Eko B. Supriyanto kepada perwakilan masyarakat Desa Ciparempeng dan Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Bogor, yang menjadi korban tanah longsor.

14 PEMENANG

Ada 14 pegolfer yang berhasil menjadi pemenang dari empat kategori yang diperlombakan, yakni kategori Best Gross Overall (1 pemenang), Best Nett Overall (1 pemenang), Best Nett (9 pemenang dari 3 fligh), dan Ketangkasan (3 pemenang).

Ke-14 pemenang tersebut adalah:

Best Gross Overall: Syamsul
Best Nett Overall: Ikhsanuddin (OJK)

Best Nett:
Flight A: Danang M, Mawardi (Jamkrida Jakarta), Sigit Indriyatma (Trimegah Sekuritas).

Flight B: Heru Satryo (Jamkrida Jakarta), Zulfarsyah (Bank DKI), Samuel RWS Lengkong (BPR Karunia).

Flight C: Ari Rizaldi (Bank Mandiri), Kaman Siboro (BPR Universal), Aribowo (Jamkrindo).

Ketangkasan:
Nearest to The Pin: Erwin (180 cm)
Nearest to The Line: Ichsanuddin – OJK (50 cm)
Longest Drive: Firdaus (220 m).

SPIRITUAL GOLF

Turnamen golf kali ini diperkaya dengan sharing session dengan narasumber Prof. Dr. Komaruddin Hidayat, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Komaruddin adalah penulis buku best seller “Spiritual Side of Golf”.

Menurut Komaruddin, olahraga golf sangat banyak manfaatnya. Salah satunya, membuat sehat, bugar, dan panjang umur. “Golf membuat pemainnya sehat karena mengandung tiga elemen, yakni fisical exercise, social exercise, dan intelektual exercise,” ujar Komaruddin.

Fisical exercice karena golf harus berjalan beberapa kilometer yang tentu sangat menyehatkan. Social exercise karena dengan bermain golf, bisa berinteraksi dengan orang (pemain) yang membuatnya merasa bahagia. Dan, intelektual exercise karena dalam golf diperlukan perhitungan matang saat memukul bola agar tidak meleset dari target.

Selain itu, sisi spiritual golf juga sangat tinggi. Ketika memukul bola harus selalu pada jalur yang benar (fair way). Jika melenceng, harus dikembalikan lagi ke jalur yang lurus.

“Dalam bahasa agama, fair way merupakan shirathal mustaqim, jalan lurus menuju kemenangan dan kebahagian,” pungkas Komaruddin.

Recommended For You

About the Author: Ari Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *