Mercedes-Benz Incar Penjualan Tumbuh Double Digit di 2020

Jakarta – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MDI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Mercedes-Benz di Tanah Air optimis penjualan produknya di Indonesia dapat tumbuh hingga double digit di 2020. 

Demikian disampaikan oleh Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun, di Jakarta, Senin, 16 Desember 2019. “Tahun depan kita tetap optimis bisa tumbuh dua digit. Apalagi kita baru launching varian terbaru, e class sedan,” ujarnya.

Namun demikian, dirinya mengakui bahwa industri otomotif di Indonesia tengah lesu. Pasalnya hampir semua produsen mobil mengalami penurunan penjualan. Menurutnya, pertumbuhan penjualan mobil Mercedes-Benz tahun ini menurun hingga 10 persen. 

“Dulu tingkat penjualan mobil Mercedes-Benz di Indonesia bisa mencapai 51 persen, namun sekarang tingkat pertumbuhan jauh di bawah itu,” tambahnya. 

Kendati begitu, dipenutup tahun 2019 ini, ia berharap penjualan mobil Mercedes-Benz di Indonesia dapat mencapai 34 penjualan. “Untuk menutup tahun ini, kita harap Mercedes-Benz dapat menjual 33 hingga 34 mobil,” tutup Choi Duk Jun. 

Recommended For You

About the Author: Ari Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *