Reconnecting Dinner Buka Indonesia Rendezvous ke-27 dengan Meriah

Reconnecting Dinner Indonesia Rendezvous ke-27, Rabu (11/10). (Foto: Dok. AAUI)

Bali – Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) kembali menghadirkan event gathering internasional tahunan untuk industri asuransi Indonesia yang ke 27 kalinya, yakni Indonesia Rendezvous 2023 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, Indonesia pada 11 sampai 14 Oktober 2023.

Indonesia Rendezvous sendiri adalah event tahunan AAUI yang diinisiasi sebagai forum atau wadah pertemuan bagi pelaku bisnis asuransi di seluruh dunia untuk saling bertemu dan menjalin kerjasama bisnis, baik antara pelaku industri asuransi lokal maupun internasional ataupun industri jasa keuangan lainnya.

Indonesia Rendezvous ke-27 ini menghadirkan hal-hal baru yang tentunya akan menjadi daya tarik lebih bagi peserta yang akan hadir pada acara ini. Salah satunya adalah penyelenggaraan Reconnecting Dinner yang digelar pada Rabu, 11 September 2023, bertempat di Gamelan Ballroom, Sofitel Hotel, Bali.

Konsep yang digunakan untuk dinner ini adalah “Beach Party Dinner” yang mana pada tahun sebelumnya AAUI selalu menghadirkan nuansa dinner dengan gaya semi-formal di dalam ruangan, sedangkan kali ini AAUI membuat konsep Welcome Dinner & Reconnecting dengan nuansa lebih santai dengan venue outdoor agar lebih memberikan keakraban dan kehangatan bagi para peserta Indonesia Rendezvous 2023 untuk lebih mengenal satu sama lain.

27th Indonesia Rendezvous kali ini menggunakan ikon Burung Merak sebagai logo resmi event Indonesia Rendezvous 2023. Identitas logo Burung Merak sendiri memiliki arti inspirasi budaya dari berbagai negara yang keindahannya mengagumkan. Selain itu, Burung Merak juga dipandang melambangkan proses, perjuangan, serta usaha dan kegigihan yang mana seperti tujuan dari penyelenggaraan event Indonesia Rendezvous sebagai perjuangan dari industri perasuransian Indonesia untuk terus berproses dengan gigih agar industri asuransi semakin kuat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Sementara warna visual yang mendominasi logo Indonesia Rendezvous kali ini adalah Biru dan Hijau yang mengartikan biru sebagai lambang loyalitas, sedangkan hijau berarti pertumbuhan dan harapan. Harapannya, event ini dapat mendorong terus pertumbuhan industri asuransi yang semakin baik agar bisa bermanfaat banyak bagi ekosistem perasuransian Indonesia.

Di tahun 2023 ini, AAUI mencatat jumlah peserta yang turut berpartisipasi pada acara Indonesia Rendezvous ke-27 ini sebanyak 641 peserta yang berasal dari 13 negara di seluruh dunia.

Negara-negara tersebut adalah India, Singapura, Malaysia, Hongkong, Inggris, Korea, China, Bahrain, Uni Emirat Arab, Irlandia, Amerika Serikat, Prancis, dan tentunya Indonesia.

“Kami sangat terdorong melihat daftar peserta yang terus bertambah setiap tahunnya. Ini artinya adanya peningkatan energi industri asuransi yang kita cintai ini. Energi ini untuk menjangkau, menghubungkan kembali, berkolaborasi, dan bertujuan untuk yang terbaik,” ujar Erickson Mangunsong selaku Ketua Bidang Hubungan Internasional AAUI saat memberikan kata sambutan, Rabu, 11 Oktober 2023.

“Tema yang diangkat pada penyelenggaraan Indonesia Rendezvous kali ini adalah ‘Changes Ahead: Regulatory Convergence Toward Market Confidence’ yang mana dipilih untuk memberikan nuansa yang konsisten dalam rangkaian acara “IR” maupun perjalanan industri ke depan,” tambah Erickson.

Erickson tegaskan bahwa melalui penyelenggaraan Indonesia Rendezvous kali ini, diskusi-diskusi dan negosiasi-negosiasi diharapkan bisa terwujud, demi pertumbuhan asuransi umum yang menjunjung tinggi kepercayaan dan hubungan yang baik dengan berbagai pihak.

Editor: Steven Widjaja

Recommended For You

About the Author: Ari Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *