Suhu Bumi Makin Panas, Infobank dan Pelaku Industri Jasa Keuangan Ingatkan Hal Ini

Editor in Chief Asianpost dan Direktur Utama Maximus Insurance beserta jajaran berfoto bersama dalam aksi penanaman 10.000 mangrove di Pulau Pari, Jakarta, Sabtu (27/4). (Foto: Zaenal/TF)

Jakarta — Infobank Media Group bersama pelaku industri jasa keuangan baru saja melaksanakan penanaman 10.000 bibit pohon mangrove di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, hari ini, Sabtu (27/4/2024).

Editor in Chief The Asian Post Karnoto Mohamad mengatakan, kegiatan ini membawa semangat global untuk menghadapi perubahan iklim bumi yang semakin panas.

Karnoto menyinggung soal pentingnya menjaga kelestarian alam melalui gerakan penanaman mangrove, sebagai bagian dari aksi nyata dukungan atas Paris Agreement pada 2015.

“Kita punya spirit melalui kegiatan ini tentu kami sangat terima kasih kepada para pendukung melalui kegiatan green golf yang sebagian dari income-nya kita gunakan untuk menanam 10.00 pohon mangrove. Saya berterima kasih sekali kepada para sponsor,” ujar Karnoto.

Karnoto mengingatkan, risiko dari peningkatan suhu bumi yang tidak bisa dipandang remeh. Sebab, naiknya suhu laut dan darat akan menyebabkan risiko bencana alam semakin tinggi. Mulai dari kenaikan permukaan laut/ abrasi, banjir dan kekeringan di beberapa tempat, kondisi cuaca yang ekstrim, hingga kepunahan ekosistem.

“Seluruh dunia didorong untuk ikut bertanggung jawab menjaga lingkungan terutama para pelaku usaha. Makanya ada istilah environment, social, and governance yang harus kita terapkan,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama Maximus Insurance Jemmy Atmadja yang terlibat langsung dalam kegiatan penanaman ini juga mengingatkan pentingnya peran dari pemerintah, pelaku industri, komunitas, dan masyarakat untuk turun langsung dan terlihat menjaga lingkungan.

Menurutnya, bukan hanya di Indonesia saja, tapi seluruh dunia tengah berhadapan dengan peningkatan suhu bumi yang semakin mengkhawatirkan.

Ia pun menyatakan Maximus Insurance akan senantiasa mendukung dan berkontribusi dalam kegiatan lingkungan dan sosial.

“Terima kasih Maximus insurance diundang hadir di kegiatan penanaman 10.000 pohon mangrove ini. Yang pasti ini ada maksud yaitu melestarikan alam dan dipilih di Pulau Pari ini. Saya berharap acara ini bisa terus kontinyu dilakukan, baik diprakarsai oleh Infobank maupun perusahaan lain,” ungkapnya.

Ia berharap penanaman bibit mangrove tidak hanya terbatas di Pulau Pari saja, tetapi bisa diperluas di pulau-pulau lain dengan agenda yang berbeda.

“Maximus Insurance siap mendukung. Ini buka hanya untuk kita, tapi buat anak cucu kita. Saya harap kita semua semakin sadar dan peduli,” pungkasnya.

Aksi ini merupakan bagian dari kegiatan “Infobank Green Golf Tournament 2024” yang telah berlangsung pada 2 Maret 2024.

Kegiatan sosial dan lingkungan ini melibatkan Ikatan Bankir Indonesia (IBI), dan The Asian Post (AsianPost.ID) dan sejumlah pelaku industri, dan Masyarakat Keuangan Pecinta Alam (Makapala).

Untuk melaksanakan kegiatan ini, Infobank Media Group menggandeng The Asian Post, Makapala dan Ikatan Bankir Indonesia (IBI). Selain itu, ada pula komunitas Back Packer Jakarta (BPJ) dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kep. Seribu yang terlibat dalam aksi penanaman.

Perlu diketahui, kegiatan ini disponsori oleh BCA, Bank BTN, BNI, BSI, Bank Mandiri, Rintis Sejahtera (ATM Prima), Perta Life, Bank Kalteng, BRI, Bank BJB, Toyota Astra Financial (TAF), Maximus Insurance.

Kemudian, Jamkrindo, Askrida, Bank DKI, APPI, Bank Kalbar, Mandir Tunas Finance, Jamsyar, Asuransi Candi Utama, Asuransi Tripa, Asuransi Cakrawala Proteksi, BCA syariah, Universal BPR, Astrido Finance, serta Bank MAS.

Penulis: Ranu Araski Lubis

Recommended For You

About the Author: Ari Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *