Jakarta – Gaya hidup sehat semakin ramai diperbincangan masyarakat sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Dengan memanfaatkan kesempatan itu, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) melakukan kampanye #PatahkanMitos melalui aplika Emma sebagai bentuk dukungan dan komitmen AXA Mandiri terhadap kesehatan nasabahnya.
Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G Kusuma mengatakan, kampanye yang mempromosikan gaya hidup sehat menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari nilai tambah di mata nasabah yang ingin di bangun sehingga AXA Mandiri memilih #Patahkan Mitos karena memliki keterikatan yang lebih dikenal oleh nasabah.
“Kenapa kita pilih topik mematahkan mitos. Karena kita semua tahu mitos ini sering salah kaprah dan mengakibatkan salah pengertian yang terbawa turun-temurun, generasi ke generasi. Kalau tidak ada yang membenarkan ini, nantinya bisa menimbulkan bahaya,” ujar Handojo di Jakarta, Kamis, 29 September 2022.
Dengan menggunakan maskot “Kambing” dalam kampanye #PatahkanMitos, AXA Mandiri mengharapkan dapat memitigasi risiko-risiko kesehatan yang dialami dari mitos-mitos yang tersebar di masyarakat seperti 6 mitos kesehatan yang diangkat menjadi topiknya, yaitu: 1. Makan daging kambing jadi lebih perkasa. 2. Makanan jatuh 5 menit, masih boleh dimakan. 3. Minum air kelapa saat hamil agar kulit bayi jadi bersih. 4. Oleskan pasta gigi untuk sembuhkan luka bakar. 5. Tidak enak badan pasti karena ‘Masuk Angin’. Dan 6. Minum air dingin bikin gemuk
“Sebenarnya banyak mitos-mitos yang ingin kita angkat, tapi kita ingin fokus dulu ke enam hal ini yang paling banyak beredar di masyarakat. Jadi, polanya itu running dan kita akan menambahkan mitos-mitos lainnya di kemudian hari supaya nasabah bisa terus berinteraksi dengan kami dan kami juga memiliki engagement dengan mereka,” tutup Handojo. (*) Fatin