Transaksi keuangan dan perbankan berbasis digital meningkat selama masa pandemi Covid-19. Bank-bank berlomba meningkatkan kemampuan infrastruktur teknologinya, termasuk untuk mobile banking (m-banking).
M-banking Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang bernama BRI Mobile atau BRImo menjadi salah satu andalan bagi bank terbesar di tanah air ini dalam melayani para nasabahnya. Dan hebatnya lagi, BRImo menjadi layanan m-banking terbaik menurut survei Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) 2021 versi Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI). Atas pencapaian ini, BRI mendapat penghargaan sebagai bank dengan m-banking terbaik di ajang SLE Awards 2021 yang digelar Selasa (9/2).
Data survei menunjukan, BRImo meraih skor tertinggi yakni 81,50%, di kelompok bank umum kegiatan usaha (BUKU) 4. Survei ini, salah satunya mengukur kepuasan nasabah terhadap layanan m-banking dari sebuah bank. Kepuasan yang tinggi dari nasabah, akan berdampak terhadap loyalitas dan keterikatan nasabah dengan bank, termasuk untuk BRI melalui layanan m-banking-nya.
BRImo sendiri memiliki banyak fitur unggulan. Oleh bank yang dipimpin Sunarso sebagai direktur utama ini, BRImo diposisikan sebagai satu aplikasi yang bisa menjawab semua kebutuhan transaksi keuangan dan perbankan para nasabah. Melalui apalikasi yang diakses melalui smartphone ini, pengguna bisa melakukan berbagai kegiatan keuangan, mulai dari pembayaran, tarik tunai tanpa kartu, hingga membuka rekening tabungan.
Dan lebih dari itu, BRImo tidak hanya bisa digunakan oleh nasabah BRI, masyarakat umum yang belum atau bukan nasabah BRI juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangannya.