Jakarta – Hanwha Life, perusahaan asuransi jiwa Korea Selatan yang pertama beroperasi di Indonesia, meraih laba setelah pajak Rp12,71 miliar pada kuartal I 2023, meningkat 735,90% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (yoy).
“Keuangan Hanwha Life sehat dan stabil pada kuartal I 2023 dengan total aset Rp2,13 triliun, total investasi Rp1,92 triliun, dan rasio solvabilitas (RBC) 1.682,32%, jauh di atas batas minimum RBC 120% yang disyaratkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” kata CEO Hanwha Life Indonesia, Steven Namkoong, Selasa, 13 Juni 2023.
Lebih jauh, pada kuartal I 2023, Hanwha Life membukukan kenaikan pendapatan premi sebesar 95,67% menjadi 40,30 miliar, serta hasil investasi meningkat 46,33% menjadi 44,25 miliar.
Lalu, perusahaan asuransi jiwa ini membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp11,19 miliar, naik 37,69% pada kuartal I 2023 dibanding periode yang sama tahun lalu.
Baca juga: Hanwha Life dan Lippo Group Lakukan Kerja Sama Strategis
Pada tahun 2023, Hanwha Life melakukan kolaborasi dengan Lippo General Insurance, juga memperluas jaringan ke wilayah Indonesia Timur tepatnya di Kalimantan dan Sulawesi, serta meluncurkan inovasi teknologi dalam aplikasi layanan pelanggan.
“Saat ini, yang menjadi andalan Hanwha Life adalah perlindungan penyakit kritis dari Hanwha Smart CI, kemudian produk asuransi jiwa dwiguna Hanwha Saving Protection, dan solusi perencanaan warisan lewat produk Hanwha Future Protection. Kami akan mengeluarkan tiga produk baru pada Semester II 2023,” tambah Steven Namkoong.
PT Hanwha Life Insurance Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 24 Oktober 2013, dan masuk dalam daftar 15 Asuransi Jiwa Terbaik dan Terkuat Indonesia 2023 dari CNBC Indonesia Ratings. Hanwha Life memiliki 24 kantor pemasaran yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia sampai dengan 31 Maret 2023.
Hanwha Life merupakan anak perusahaan dari Hanwha Group, top 10 konglomerasi besar (chaebol) Korea yang masuk dalam daftar Fortune Global 500 (Rank 306 pada 2022) dan Forbes Global 2000 (Rank 708 pada 2022). Ar