KB Bukopin Dukung Penjualan Hyundai di Indonesia

Jakarta – PT Bank KB Bukopin Tbk (“Perseroan”) melalui Cabang  Palembang secara resmi telah menjalin  kerja sama dengan dealer Hyundai Motor  Indonesia cabang Palembang dalam hal pembiayaan purchase order unit kendaraan  ke ATPM Hyundai Indonesia.

Melalui kerja sama tersebut, Perseroan memberikan plafond pembiayaan senilai Rp30 Miliar untuk periode satu tahun ke depan.

“Kerja sama yang  terjalin antara Perseroan dan Hyundai Motor Indonesia pada awal tahun 2022 ini,  merupakan sebagai langkah awal kedua belah pihak dalam kolaborasi pembiyaan kendaraan bermotor,” ujar Presiden Direktur KB Bukopin Chang Su Choi dalam keterangan resmi, Jumat, 18 Februari 2022.

“Ke depannya KB  Bukopin akan memberikan pembiayaan  kepada setiap dealer Hyundai yang  beroperasi di Indonesia,” ungkapnya.

Hyundai Motor Indonesia merupakan dealer resmi penjualan kendaraan brand mobil asal  Korea Selatan. Seperti diketahui saat ini  Hyundai merupakan pionir dari mobil listrik  yang paling terjangkau bagi pasar Indonesia melalui produk Hyundai Kona dan Hyundai.

Sebagai informasi, kerja sama yang terjalin  tersebut merupakan layanan Perseroan  kepada pelaku usaha di bidang otomotif  dalam hal pembiayaan melalui skema Dealer Financing.

Dealer Financing merupakan skema pembiayaan untuk dealer yang memiliki eksklusif agreement dengan ATPM untuk penjualan kendaraan baru. Saat ini  ATPM yang sudah bekerja sama dengan KB Bukopin adalah Hyundai Motor Indonesia.

Melalui skema pembiayaan Dealer Financing, Perseroan berharap dapat  berkontribusi terhadap pertumbuhan  keberlanjutan ekonomi di Tanah Air dalam bidang otomotif, khususnya roda empat.

“Pasalnya, industri otomotif roda empat  merupakan salah satu sektor andalan yang  memiliki kontribusi cukup besar terhadap  perekonomian nasional,” jelas Choi.

“Menurut data yang dilansir Gaikindo, saat ini terdapat 22 perusahaan industri otomotif roda empat  yang memberikan dampak luas terhadap lebih dari 1,5 juta pekerja di sepanjang rantai industry tersebut,” lanjut Choi.

Perseroan tahun 2022 ini memang sedang  gencar melakukan ekspansi ke berbagai  sektor bisnis. Pada segmen retail Bank akan membangun ekosistem  nasabah mass affluent untuk hubungan  jangka panjang dengan beragam layanan  produk ritel dan memanfaatkan digital  banking. Pada segmen SME, Bank akan menyediakan end to end business model yang berbasis risiko.

Pada segmen korporasi  Bank akan mengoptimalkan peluang bisnis baru dengan memanfaatakan jaringan bisnis  Indo-Korean (Korean Desk) melalui  perusahaan besar sebagai anchor company untuk membangun ekosistem value chain &  supply chain yang spesifik (tailored) yang  akan dikolaborasikan melalui cross selling produk consumer atau SME.

Recommended For You

About the Author: Ari Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *