Tingkatkan Kemampuan Karyawan, Duta Abadi Primantara Hadirkan DAP Learning Center

(Foto: Dok. Duta Abadi Primantara)

Jakarta – PT Duta Abadi Primantara (DAP) terus berupaya berinovasi untuk menghadirkan produk bedding berkualitas yang menunjang kesehatan dan kenyamanan konsumen. Ini menjadi salah satu wujud komitmen DAP dalam menjawab kebutuhan masyarakat akan matras tidur terbaik.

Saat ini DAP membawahi beberapa merk matras antara lain Aireloom, King Koil, Serta, Florence, Simply, Tempur dan kursi pijat Ogawa. Selain di Indonesia, DAP juga memegang lisensi eksklusif beberapa merek dari brand-brand tersebut untuk negara lainnya seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Di samping komitmen kepada konsumen dengan menyediakan produk berkualitas, DAP juga terus mengembangkan kemampuan karyawannya. Salah satunya dengan menghadirkan DAP Learning Center. DAP menyakini karyawan merupakan bagian penting dari perjalanan perusahaan selama ini.

DAP Learning Center diresmikan oleh President Director DAP, Anthony Setiawan, pada akhir Desember di Plaza Semanggi Lt.3, Jakarta Selatan. Ini merupakan lokasi pertama DAP Learning Center, kedepannya secara bertahap DAP Learning Center akan dibuka di kota-kota lainnya sebagai komitmen DAP untuk terus bertumbuh.

Menurut Sales & Marketing Director DAP, Aria Hermawan, kehadiran DAP Learning Center bertujuan untuk meningkatkan standar pengembangan dan pembelajaran karyawan, mengembangkan skill dan knowledge karyawan, serta memfasilitasi proses pembelajaran yang lebih massif dan intens.

“DAP Learning Center merupakan wujud komitmen management dalam mengelola SDM, karyawan tidak hanya sebagai orang yang bekerja tapi juga keluarga yang perlu terus dikembangkan agar selalu relevan dengan kebutuhan bisnis,” terang Aria dalam keterangan resmi, Rabu, 4 Desember 2022.

DAP Learning Center digagas sebagai sarana pelatihan bagi seluruh karyawan DAP, mulai dari level staf hingga eksekutif. Pemateri di DAP Learning Center akan menyesuaikan dengan kebutuhan pembelajaran.

Selain internal tim Learning DAP, proses pelatihan juga diberikan dari pihak principal masing-masing brand eksklusif DAP. Selain itu, DAP juga bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan knowledge dan skill bagi karyawan.

Saat ini seluruh bisnis DAP sesuai dengan ISO 9001 2015. Sertifikasi ISO 9001 2015 adalah standar bertaraf internasional di bidang sistem manajemen mutu. Jika perusahaan telah mendapatkan sertifikasi tersebut, dapat dikatakan telah sesuai dan memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen mutu. Perusahaan yang telah menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9001 dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan konsumen, memotivasi karyawan, dan menciptakan budaya perbaikan secara berkelanjutan.

Mengacu pada hal tersebut, seluruh pelatihan dijalankan sesuai standar mutu ISO 9001 2015, sehingga proses pembelajaran di DAP Learning Center juga dilakukan dalam rangka meningkatkan skill dan knowledge karyawan sesuai standar mutu ISO 9001 2015.

Setiap karyawan DAP akan memiliki kurikulum pembelajarannya sesuai dengan kebutuhan skill dan knowledge jabatan masing-masing. Sebagai contoh, kurikulum yang diberikan untuk Sales Promotion Team adalah Salesmanship & Excellence Service sedangkan untuk level eksekutif akan diberikan kurikulum Leadership & People Management.

Pelatihan dilakukan dengan berbagai metode, seperti seminar, games, games, group discussion, analisa masalah, dan lain-lain. Pelatihan dilakukan dua arah antara peserta dan pemateri agar setiap peserta memiliki ruang untuk diskusi dan berpendapat. Terdapat empat hingga lima kelas pelatihan dalam satu bulan, masing-masing kelas belangsung selama dua sampai tiga hari.

Sebagai wadah pengembangan karyawan, DAP Learning Center tidak hanya melakukan proses pelatihan, namun juga membangun sebuah sistem dan infrastruktur yang dapat memetakan dan memfasilitasi pelatihan yang dibutuhkan setiap karyawan DAP.

“Kami berharap dengan hadirnya DAP Learning Center, DAP dapat terus menjadi market leader di industri bedding serta selalu memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan melalui karyawan-karyawan terbaik yang kami miliki. Selain itu, kami juga berharap karyawan DAP menjadi lebih semangat dan termotivasi untuk terus belajar dan mengembangkan diri,” tambah Jeffrey Pratama, Head of Human Capital Management DAP. (*)

 

Penulis: Ari Astriawan

Recommended For You

About the Author: Ari Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *