Dua Kartini Bank Danamon Raih Penghargaan Infobank Top 100 Most Outstanding Women 2023

Yogyakarta – Bank Danamon Indonesia (Bank Danamon) telah memberikan dukungan dan kesempatan yang setara bagi para insan wanita untuk berkembang dan menunjukkan kehebatan mereka di industri jasa keuangan. Hasilnya, terbitlah kartini-kartini modern yang siap bersaing di kancah nasional bahkan global.

Tahun ini, dua bankir wanita Bank Danamon berhasil masuk dalam jajaran 100 wanita paling berpengaruh di industri keuangan yang terangkum dalam Infobank Top 100 Most Outstanding Women 2023. Ajang penghargaan yang diadakan di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta pada Jumat, 12 Mei 2023 ini memberikan apresiasi kepada Direktur Bank Danamon Indonesia Rita Mirasari dan Komisaris Independen Hedy Maria Helena Lapian atas kontribusinya bagi korporasi maupun industri jasa keuangan secara keseluruhan.

Rita Mirasari telah memulai karirnya di industri perbankan sejak tahun 1991. Sejak saat itulah, karirnya terus menanjak. Wanita berusia 54 tahun lalu itu kemudian diangkat sebagai Compliance Director, Country Head Legal & Compliance di Standard Chartered Bank Indonesia dari 1998 sampai 2006. Direktur, Country Compliance Representative di ABN AMRO Bank NV Indonesia dari 2006 sampai 2009. Direktur Legal, Compliance dan Corporate Secretary di PT Bank Internasional Indonesia Tbk yang sekarang PT Bank Maybank Indonesia Tbk.

Kemudian, pada 2013 Rita ditunjuk menjadi Direktur, Regulatory Compliance & Financial Crime Compliance di The Hongkong Shanghai Banking Limited (HSBC Indonesia), sebelum akhirnya bergabung dengan jajaran direksi Bank Danamon Indonesia pada 2016.

Sementara, Hedy Maria Helena Lapian memiliki sederet pengalaman dan kontribusi yang panjang bagi industri perbankan nasional. Hedy pernah berkarya sebagai Direktur Komersial Bank Barclays Indonesia (2009 – 2010), Direktur Manajemen Risiko Bank Internasional Indonesia (2010 – 2014), Direktur SRO yang mencakup risiko kredit dan manajemen risiko Bank DBS Indonesia, Komisaris Independen Asuransi Tokio Marine Indonesia, hingga Crisis Management Advisor dan Direktur SDM Bank CIMB Niaga.

Selain menjadi komisaris independen di Bank Danamon Indonesia, Rita juga tercatat menjadi Komisaris Independen di PT Supra Boga Lestari Tbk pada saat ini. SW

Recommended For You

About the Author: Ari Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *