Dua Leader Wanita ACA Dianugerahi Infobank Top 100 Most Outstanding Women 2023

Yogyakarta – PT Asuransi Central Asia (ACA) patut berbangga hati dengan sumber daya manusia atau SDM yang dimilikinya. Sebab dua leader wanitanya, yakni Direktur Utama Juliati Boddhiya dan Direktur Keuangan, Investasi, dan TI Indrawati Darmawan, sukses meraih penghargaan Infobank Top 100 Most Outstanding Women 2023. Pemberian penghargaan dilakukan di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta pada Jumat, 12 Mei 2023.

Infobank memberikan penghargaan bergengsi itu kepada Juliati dan Indrawati karena keduanya dinilai telah memberi kontribusi besar kepada perusahaannya dan industri asuransi umum.

“Dengan penghargaan ini, pasti kami senang sekali. Karena sebagai pemimpin, dan sebagai perempuan, kami merasa dihargai,” kata Indrawati, usai menerima penghargaan tersebut, yang juga mewakili Juliati Boddhiya.

Lebih jauh, Indrawati menambahkan, setiap wanita Indonesia punya kesempatan untuk mencapai keberhasilan. Pasalnya, wanita memang juga memiliki sifat-sifat untuk berkembang dan berhasil.

“Wanita itu dilahirkan dengan talenta untuk memimpikan, untuk multitasking, dan punya keinginan untuk maju. Jadi itu sudah ada di DNA-nya perempuan. Kalau kita masuk ke industri atau dunia kerja, berarti kita bisa bersaing dengan kaum pria karena kita punya DNA-nya,” ucap Indrawati.

Juliati sendiri sudah hampir lima dekade mendedikasikan hidupnya untuk industri asuransi. Sosoknya terbilang sebagai salah satu wanita luar biasa dan berpengaruh di perasuransian nasional. Sementara Indrawati Darmawan juga memiliki jam terbang dan pengalaman yang kaya di industri jasa keuangan.

Sebagai informasi, Top 100 Most Outstanding Women 2023 adalah sebuah forum atau kumpulan leader wanita pilihan Infobank, yang dinilai berpengaruh terhadap industri atau lingkungannya. Terdapat sejumlah kriteria utama dalam menentukan para srikandi hebat di industri jasa keuangan dan BUMN masuk dalam forum ini.

Para wanita yang terpilih masuk dalam Top 100 Most Outstanding Women 2023 ini berasal dari industri perbankan (bank umum dan BPR), asuransi, multifinance, BUMN, dan regulator sektor keuangan. SW

Recommended For You

About the Author: Ari Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *