Tumbuh 158%, ADA Maksimalkan Pertumbuhan Marketing Lewat Data dan Teknologi

(Foto: Net)

Jakarta – Bagi bisnis, memanfaatkan data adalah pintu gerbang untuk meretas potensi yang dimiliki. Ketidakmampuan memaksimalkan data yang dimiliki menghambat perusahaan menggali potensi pasar. Hal ini diperparah bila perusahaan belum memiliki pemahaman Customer Experience (CX) yang baik, membuat layanannya tidak menghasilkan interaksi yang menarik bagi pelanggan.

Untuk menangani permasalahan tersebut, ADA, salah satu penyedia layanan digital yang bertumbuh dengan sangat cepat, menawarkan layanan Marketing Technology (MarTech) untuk membantu perusahaan memunculkan berbagai wawasan dari data yang dimilikinya (first party data) dalam upaya menelurkan sebuah strategi bisnis berbasis data.

Selain itu, ADA melalui Performance Marketing, Commerce & Customer Experience solutions juga membantu perusahaan untuk menjadikan data yang mereka miliki menjadi strategi CX yang relevan dan efektif. CX yang efektif dapat membuat perusahaan lebih dekat dengan pelanggannya, sekaligus meningkatkan performa penjualan.

“Kumpulan data di era teknologi seperti saat ini merupakan sebuah harta karun yang berharga. Sayangnya, belum semua perusahaan dapat memanfaatkan kumpulan data tersebut menjadi sesuatu yang bernilai. Dengan MarTech, ADA berkomitmen untuk membantu perusahaan memanfaatkan data untuk melancarkan proses transformasi digitalnya,” ucap Faradi Bachri selaku Country Director untuk Marketing Services ADA Indonesia, dikutip Selasa, 13 Desember 2022.

Country Director untuk Customer Engagement Solutions ADA Indonesia, Januar Wismoyo menambahkan bahwa melalui CX Customer Experience Transformation, Omnichannel communications, Chatbot, Automation, dan Conversation Design, pihaknya akan mendukung perusahaan-perusahaan di Indonesia menjalankan digital transformasi secara maksimal.

“Kami berkomitmen untuk terus membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia menjalankan digital transformasi dengan maksimal,” tambah Januar.

Melalui sinergi dan integrasi dari seluruh layanan tersebut, ADA mendapatkan gelar #7 Fastest Growing Large Agencies in 2022 dari AdWeek. Dalam penghargaan tersebut, ADA menjadi perwakilan tunggal dari Asia Tenggara dan satu-satunya perusahaan data & AI. ADA mendapatkan penghargaan tersebut karena mencetak angka pertumbuhan sebesar 158% dalam tiga tahun terakhir, termasuk saat pandemi berlangsung.

 

Editor: Steven Widjaja

Recommended For You

About the Author: Ari Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *