Maybank Marathon 2022 Siap Diselenggarakan di Bali

Jakarta – Maybank Marathon 2022 yang akan dilaksanakan pada 28 Agustus 2022 telah memenuhi standar dan persyaratan yang ditetapkan oleh badan atletik dunia sehingga ajang lomba lari ini menjadi lomba pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengantongi label ‘Elite’.

Widya Permana selaku Project Director Maybank Marathon mengungkapkan kesiapan dan semangatnya untuk menyambut para peserta lari marathon yang akan dilaksanakan di Bali.

“Sejak ajang Maybank Marathon 2022 diumumkan pada akhir Maret lalu, Panitia Penyelenggara telah melakukan rangkaian persiapan, diantaranya, rute lari, persiapan tenaga dan fasilitas medis serta fasilitas pendukung lainnya hingga pengamanan untuk mendukung kelancaran Maybank Marathon 2022,” jelas Widya di Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2022.

Baca juga: BAF Gelar Charity Virtual Run untuk Pengendalian Diabetes di Indonesia

Demi keamanan dan keselamatan peserta, Maybank Indonesia memberlakukan peraturan ‘You Register, You Run’ yang mewajibkan seluruh peserta untuk mengambil race pack sesuai dengan nama yang telah terdaftar sehingga tidak dapat diwakilkan dan pengambilannya dapat dilakukan pada 26-27 Agustus 2022. Selain melibatkan peserta dari dalam negeri, Maybank Marathon 2022 juga melibatkan 50 negara dan peserta terbanyak dari Malaysia, Jepang, Singapura, Australia, Inggris, dan lain-lain.

Untuk diketahui, para peserta lomba lari ini akan memperebutkan total hadiah lebih dari Rp2,4 miliar yang diberikan kepada 118 pemenang. Ada pun jumlah peserta yang mendaftar berjumlah 10.000 peserta dari tiga kategori yang diadakan, yaitu Marathon (42,195 km), Half Marathon (21,0975 km) dan 10K. Di samping itu Maybank Marathon juga memperlombakan kategori tambahan untuk peserta anak-anak (Children Sprint) dan peserta kategori Wheelchair.

Mengingat pentingnya faktor keamanan dan keselamatan pelari, Maybank Marathon menerapkan aturan yang sejalan dengan Peraturan Pemerintah terkait penyelenggaraan acara luar ruang. Aturan ini mengatur tentang kewajiban peserta untuk mendapatkan minimal vaksin ketiga (booster) dan wajib memindai aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki RPC maupun Race Village, kemudian peserta juga diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, hand sanitizer dan menjaga jarak selama acara berlangsung. (Fatin)

Recommended For You

About the Author: Ari Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *